Kamis, 05 April 2012

Resetter Canon Ini Dapat Dipakai Untuk Mereset Lebih Dari 3 Seri Printer

ASSALAMUALAIKUM.,,,,,,,,SALAM BAHAGIA UNTUK SEMUANYA


Banyak sekali resetter printer untuk merk CANON yang dapat sobat temukan dengan mencarinya di GOOGLE.Tapi pada umumnya satu software resetter hanya dapat digunakan untuk 1 seri printer saja.
Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberi 1 software resetter yang dapat digunakan untuk mereset beberapa printer CANON diantaranya :i255.iP1000,iP1200,iP1300,iP1700,iP1880 bahkan dapat pula digunakan untuk mereset iP1980.

Mungkin diantara sobat - sobat sudah pada tahu software ini tapi tidak tahu tahu bahwa software resetter ini dapat digunakan pada printer CANON seri lainya.
Sebenarnya ini adalah resetter CANON untuk iP1000 namun sudah saya gunakan selama lebih dari 3 tahun untuk mereset  selain printer iP1000.



Kepanjangan ya...Penjelasanya mendingan langsung saja download softwarenya DISINI.
Berikut Tutorialnya :

  1. Pastikan kerusakan printer adalah memang minta direset alias BLINKING yaitu lampu power dan lampu resume berkedip secara bergantian karena terkadang ada kerusakan sparepart printer yang gejalanya mirip.
  2. Reset printer secara manual (tidak permanen) dengan cara cabut kabel power printer tekan dan tahan tombol power printer colokkan kembali kabel printer (tombol power jangan dilepas) ketika lampu power printer terlihat menyala lepaskan tombol power printer dan hidupkan kembali.
  3. Sampai tahap ini printer harusnya sudah ready kecuali ada kerusakan dari part printer yang lain atau salah satu tinta catridge sudah tidak terdeteksi oleh printer.
  4. Driver printer harus sudah terinstall dengan benar dan usb printer tersambung   dengan komputer komputer.
  5. Kembali ke komputer untuk mereset dengan software agar permanen.Selesai didownload extrack dulu ya filenya.Buka file iP1000GeneralTool_98_2K_XP tampilanya seperti gambar dibawah :

  6. Pada USB PORT isi dengan nomer USB printer yang akan kita reset contoh USB001 dengan cara klik START pilih Printer and Fax.Klik kanan mouse pada driver printer yang hendak direset pilih Properties, klik tab PORT geser ke kanan usb yang diceklis itulah yang dipakai.

  7. Selanjutnya klik DEVICE ID lalu ceklis kolom EEPROM CLEAR kemudian klik                       TEST PATTERN 1 pada tahap ini sedikit lama karena printer akan melakukan print (i255,iP1000) kecuali  iP1200,iP1300,iP1700,iP1880,ip1980 lampu power hanya berkedip-kedip saja.
  8. Jika lampu power sudah tidak berkedip lanjutkan dengan mengklik TEST PATTERN 3 
  9. Matikan printer dan hidupkan kembali..............SELESAI
Lihat juga ya Resetter untuk tipe printer lama Download Resetter Yang Lama Ada Disini Mantap

Bila kurang jelas silahkan tinggalkan komentar










0 komentar:

Posting Komentar

Maaf Ya Bila Komentar Anda Tidak Saya Balas,Karena Saya Tidak Selalu Online Malahan Jarang.Pesan Menyangkut SARA,PORNOGRAFI,dan SPAM Akan Saya Hapus.
Kalau Mau Tanya-Tanya Tlp/sms 085776411152 WA only 089632527555 PIN 53AC674E Dengan Menyebutkan Judul Postingnya,Pasti Akan Saya balas.kalau ga dibales pasti pas ga ada pulsa.(*_*)
Terima kasih telah berkomentar yang baik demi kelangsungan Blog ini.

Free Budgie Green Cursors at www.totallyfreecursors.com