Kamis, 17 Mei 2012

Reset Epson T1100 Dengan Software

Assalamualaikum,
Berikut sedikit informasi tentang Epson Stylus Office T1100 .
Epson Stylus Office T1100 dihadirkan guna memenuhi kebutuhan cetak untuk beragam ukuran dengan kualitas prima (namun tetap dengan harga terjangkau). Epson T1100 memiliki kemampuan mencetak, mulai ukuran 4R (10,2x15,2 cm) hingga A3+ (32,9x48,3 cm), dengan kualitas tinggi. Printer ini mampu mencetak poster, grafik, dan diagram atau tabel besar pada ukuran kertas A3, sama baiknya dengan mencetak pada kertas berukuran lebih kecil.
Dalam pengoperasiannya, Stylus Office T1100 memakai 5 buah cartridge terpisah yang terdiri dari cyan, yellow, magenta, dan 2 tinta black dalam sistem cartridge Epson INKdividual. Sistem ini akan memudahkan penggantian bila salah satunya habis. Mengapa Epson sampai menggunakan 2 tinta hitam? Tinta hitam yang pertama digunakan untuk mencetak dokumen berbasis teks sedangkan tinta satunya tergabung dalam warna cyan, magenta dan yellow yang khusus untuk mencetak dokumen warna hingga foto. Seri ini kompatibel dengan 3 jenis cartridge yang terdiri dari kapasitas standard, high, dan extra high. Kapasitas high hanya terdapat pada tinta warna hitam (black) dan kapasitas extra high tersedia untuk warna cyan, yellow dan magenta. Epson mengklaim kapasitas high mampu mencetak hingga 790 lembar dan kapasitas extra high mampu mencetak hingga 805 lembar pada dokumen standar.
Epson Stylus Office T1100 mampu mencetak hingga resolusi 5760x1440 dpi berkat teknologi pencetakan bersistem tetesan tinta berukuran variabel (Variable-Sized Droplet/VSDT) yang tertanam di dalam teknologi print head Epson Micro Piezo. Metode ini digunakan untuk mendapatkan hasil gradasi gambar yang sangat halus, baik untuk dokumen, foto hitam putih maupun berwarna. Tidak ketinggalan ditanamkan pula teknologi tinta DURABrite Ultra (yang membuat hasil cetak dapat bertahan lama dan tidak luntur meskipun terkena air). Epson mengklaim hasil cetak dengan tinta ini tahan pudar hingga 120 tahun lamanya.




Saat kami uji kecepatannya, printer ini tampil gegas saat mencetak dokumen monokrom. Kecepatan terlihat kedodoran saat mencetak dokumen warna (RTF dan PDF), dengan hasilnya sedikit lambat. Meski merupakan kelas kantoran yang lebih berfokus mencetak dokumen saja, Office T1100 mampu pula mencetak gambar kualitas foto. Hasilnya cukup bagus meskipun masih memiliki sedikit bintik gradasi. Jika biasanya printer Epson terkendala dengan bunyi dan getarannya yang cukup keras, kali ini hal tersebut tidak terlihat pada Stylus Office T1100. Memang masih terdengar suara saat proses mencetak berlangsung tetapi masih dalam batas yang wajar.
***
Epson Stylus Office T1100 menawarkan fleksibiltas dan kemudahan cetak foto berukuran A4 hingga dokumen berukuran maksimal A3+. Kemampuannya ini membuatnya sesuai bagi penggunaan usaha kecil menengah, dalam pencetakan yang beragam. Seri Office memang ditujukan untuk penggunaan tersebut meskipun bisa juga dipakai untuk menangani kebutuhan personal. (Dayu Akbar – Kontributor)



Tombol sederhana
Karena ditujukan sebagai pencetak berbasis PC, hanya tersedia sedikit tombol.





Hasil Uji
           File
5 lembar
1 lembar (FPOT)
Mono (RTF)
25 detik
8 detik
Warna (RTF)
1 menit 39 detik
22 detik
Teks+Grafis (PDF)
2 menit 11 detik
30 detik
Gambar A4 (JPG)
2 menit 38 detik
37 detik
Foto A4 (best photo)
-
1 menit 2 detik
Foto A3 (best photo)
-
6 menit 6 detik

Spesifikasi Epson Stylus Office T1100
Metode cetak
Inkjet Warna
Resolusi maksimum
5760x1440 dpi
Memori
Tidak ada
Interface
USB 2.0
Network Support
Tidak ada
Sistem operasi
Windows 2000/XP/Vista; Mac OS 10.3.9 ke atas.
Kapasitas kertas
Multipurpose : 120 lembar
Jenis kertas
Plain/letter/legal/half legal/amplop
Ukuran kertas maks
A3+
Dimensi (plt)
61,6x32,2x21,4 cm
Berat
11,8 kg
Konsumsi listrik (aktif/sleep)
26/1,7 watt
Garansi
1 tahun
Situs Web
www.epson.com
Harga kisaran*
US$289
*Epson Indonesia, (021) 572-3161
*Minggu pertama Januari 2010

Plus    
: Kualitas cetak warna akurat; mencetak hingga ukuran maksimal A3+; teknologi tinta tahan air dan tahan lama hingga 120 tahun; gesit saat mencetak teks monokrom; tidak berisik.
Minus : Tanpa koneksi jaringan; lambat cetak warna.
Nah kalau yang membutuhkan resetternya
Silahkan download resetter epson T1100 Disini


Caranya :


  1. Exstrack resetter epson T1100 Yang Sudah Di Download Menggunakan Winrar jika winrarnya tidak ada silahkan download dulu Winrar versi 350 Disini Atau  Winrar versi 401 Disini
  2. Pastikan Driver Printernya sudah terinstall didalam komputer,jika belum punya driver nya silahkan download dulu disini
  3. Buka AdjProg klik Accept klik Particular Adjustment program
  4. Klik 2x Waste ink Pad Counter ceklis pada box Pad Of 0 Colmun dan  Pad Of 80 Colmun + Pa
  5. Yang terakhir klik Initialization Lalu klik Ok Matikan printer dan hidupkan kembali.
  6. Bila kerusakan hanya minta direset maka printer akan kembali normal.
Selamat mencoba semoga berhasil.




0 komentar:

Poskan Komentar

Maaf Ya Bila Pesan Anda Tidak Cepat Saya Balas,Karena Saya Tidak Selalu Online.Pesan Menyangkut SARA,PORNOGRAFI,& SPAM Akan Saya Hapus.
Kalau Mau Cepat Dibalas SMS Saja Ke 021-96945186 Dengan Menyebutkan Judul Postingnya,Pasti Akan Saya balas.
Terima kasih telah berkomentar yang baik demi kelangsungan Blog ini.

Free Budgie Green Cursors at www.totallyfreecursors.com