Minggu, 22 April 2012

Khasiat Dibalik Bawang Putih

ASSALAMUALAIKUM,


Bawang putih (Allium Sativum) ternyata bukan hanya sebagai bumbu penyedap masakan karena bawang putih memiliki khasiat menyembuhkan bebagai penyakit.Karena dalam bawang putih mengandung kalsium yang cocok mencegah Hipertensi,Salvitine yang mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan serta merangsang susunan sel saraf.

Meski aroma bawang putih sangat menyengat tapi umbi-umbian itu juga mempunyai khasiat sebagai antibiotik alami karena mengandung minyak ATSIRI yang berfungsi sebagai anti bakteri dan antiseptik.Bahkan penyakit jantung cardiomyopathi pada penderita diabetes.SULFIDA pada bawang putih dapat menurunkan kadar kolestrol LDL sehingga dapat mencegah kadiovaskuler,seperti serangan jantung atau penyumbatan.Menghancurkan sumbatan lemak pada penderita jantung koroner.



Pengolahan bawang putih yang biasanya dikeprek itu,juga bisa mengobati kutil.Caranya keprek bawang putih,lalu ditempelkan pada kutil dan diikat kuat dengan kain atau plester.Diamkan selama 30 menit,maka kulit akan panas dan kutil menghitam.Lambat laun kutil akan lenyap dengan sendirinya.

mengeluarkan racun dari tubuh juga bisa dengan jus bawang putih.Racun itu dikeluarkan melalui pori-pori kulit.Sedangkan bagi penderita diabetes mengkomsumsi beberapa siung bawang putih setip hari akan meningkatkan insulin dalam aliran darah.

Jika anda memiliki infeksi atau sakit pada telinga bawang putih dapat membantu anda dengan meneteskan dua hingga tiga tetes minyak bawang putih hangat hasil ekstrak.Anti oksidannya membunuh bakteri dan mengeluarkan kotoran dalam telinga.

Jika perut anda sembelit setelah makan daging atau makanan berlemak,coba potong 1 siung bawang putih  lalu telan langsung dengan sedikit air.Niscaya sembelit anda akan berkurang.

Penyakit flu pun bisa diusir dengan umbi ini.Cincang kasar satu siung bawang putih dan menumisnya dengan sedikit minyak atau mentega.Anda bisa memasukkannya kedalam semangkuk sup.Hal tersebut dapat membantu menghangatkan tubuh dan mengencerkan lendir disaluran pernapasan karena flu.

Jadi jangan singkirkan bawang putih dari piring makan anda.Justru tambahkan komsumsi bawang putih dalam setiap menu anda,agar tubuh tetap bugar.

semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

Maaf Ya Bila Komentar Anda Tidak Saya Balas,Karena Saya Tidak Selalu Online Malahan Jarang.Pesan Menyangkut SARA,PORNOGRAFI,dan SPAM Akan Saya Hapus.
Kalau Mau Tanya-Tanya silahkan email ke ebin,sobana@gmail.com Dengan Menyebutkan Judul Postingnya,
Terima kasih telah berkomentar yang baik demi kelangsungan Blog ini.

Free Budgie Green Cursors at www.totallyfreecursors.com