Senin, 02 April 2012

MERESET PRINTER CANON iP2770,MP258 DAN MP287

Assalamualaikum.....Apa kabar semuanya ?....Semoga dalam keadaan baik baik saja.


Apakah anda pengguna printer canon dan sudah lama memakainya,tentu tidak asing kan dengan gambar dibawah ini...

yaaaaa,ini adalah indikator bahwa counter printer telah penuh dan harus direset ulang atau ada juga yang menyebutnya BLINKING.Pada lampu  power printer akan berkedip gantian dengan lampu resum. Namun pada printer MP258 dan MP287 akan keluar kode pada display printer dengan dengan kode E...P....0...7.Tentu repot bukan apalagi bila kerjaan yang mau di print lagi numpuk.

Nah karenanya itu ane  mo bagi-bagi nih reseternya,sebenarnya sih ada reseter yang lainnya tapi ane kasih yang cara penggunaanya sangat mudah dan tingkat keberhasilanya 100% karena telah ane coba alias dipraktekkan langsung jadi ga cuma asal tulis nih.........

Langsung aja download pada link dibawah ini  :
Via Mediafire

setelah selesai didownload extrack filenya yaa....
Cara pakainya begini....nih....

  1. PastikanUSB printer terhubung dengan baik dan benar pada PC komputer/Laptop dan driver telah terinsstal serta hanya harus ada 1 printer yang terhubung dengan PC komputer yaitu printer yang akan kita reset saja.
  2. reset printer secara manual (tidak permanen)
  3. iP2770 :Matikan printer.....>tekan tombol power tahan....>tekan tombol resum 5X (jangan terlalu cepat)dengan posisi tombol power masih ditekan.....>lalu lepaskan maka printer akan loading dan ready 
  4. MP258 dan MP287 :Matikan  printer.....>tekan tombol power tahan....>tekan tombol stop/reset 2X (jangan terlalu cepat)dengan posisi tombol power masih ditekan.....>lalu lepaskan maka printer akan loading dan ready
  5. Sampai tahap ini tinta printer harus yang kondisi bagus yaitu yang masih terditek oleh printer dan jika tidak ada kerusakan lain pada printer maka printer langsung seperti normal namun sifatnya tidak permanen/hanya sermentara.jika arus listrik terputus maka akan kembali minta direset.
  6. Sekarang kembali kekomputer buka reseter yang terlah didownload tadi  (ServiceTool)
  7. Pada Set destination >>>Region pilih ASA 
  8. Pada Ink Absorber Counter >>>Absorber pilih MAIN DAN PLATEN
  9. Lalu klik EEPROM CLEAR maka lampu printer akan berkedip dan akan mencetak.
  10. kalau tombol lampu resum berkedip tekan dan tahan saja selama 20 detik. 
  11. Matikan printer dan hidupkan kembali.Printer pun kembali normal.
Gambar reseter service tool

Jika tidak berhasil baca lagi dan ulangi tahapan dengan teliti atau tinggalkan komentar


NB :Ada kemungkinan resetter ini juga bisa digunakan untuk printer lain selain yang saya sebutkan                                                                                      diatas,oleh karena itu silahkan saja dicoba pada jenis printer MP lain.    

Lihat juga ya Resetter untuk tipe printer lama Download Resetter Yang Lama Ada Disini Mantap




Selamat Mencoba Semoga Berhasil....!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf Ya Bila Komentar Anda Tidak Saya Balas,Karena Saya Tidak Selalu Online Malahan Jarang.Pesan Menyangkut SARA,PORNOGRAFI,dan SPAM Akan Saya Hapus.
Kalau Mau Tanya-Tanya Tlp/sms 085776411152 WA only 089632527555 PIN 53AC674E Dengan Menyebutkan Judul Postingnya,Pasti Akan Saya balas.kalau ga dibales pasti pas ga ada pulsa.(*_*)
Terima kasih telah berkomentar yang baik demi kelangsungan Blog ini.

Free Budgie Green Cursors at www.totallyfreecursors.com